RELASI KARAKTERISTIK MUSIKAL TERHADAP TANDA PADA IKLAN DJARUM 76 TEMA ANJING

Main Article Content

Yofi Irvan Vivian
Ririn Setyowati
Nita Maya Valiantien

Abstract




Perkembangan teknologi membawa dampak positif bagi produsen dalam memasarkan produknya ke calon konsumen. Hal ini terlihat dari iklan yang hadir pada televisi, salah satunya iklan rokok. Iklan rokok tidak diperkenankan mempertunjukan barang jualannya karena mengikut i PeraturanPemerintahRepublik Indonesia, Nomor 108, Tahun 2012. Fokus penelitian ini adalah iklan Rokok 76 tema Anjing. Iklan ini tidak mempertunjukan rokoknya tetapi menghadirkan sebuah sosok Om Jin dan Perempuan. Banyak tanda yang memberikan makna dari adegannya, baik ekspresi maupun tuturan yang dihasilkan. Peneliti membagi tiga bagian pada musik backsound yang digunakan pada iklan Rokok Djarum 76 tema Anjing.




Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Yofi Irvan Vivian, Ririn Setyowati, & Nita Maya Valiantien. (2019). RELASI KARAKTERISTIK MUSIKAL TERHADAP TANDA PADA IKLAN DJARUM 76 TEMA ANJING. Seminar Nasional Bahasa, Sastra, Dan Seni (Sesanti), 484–501. Retrieved from http://eprosiding.fib-unmul.id/index.php/sesanti/article/view/39
Section
Articles